apakah anda menyukai blog saya?

RISMA ANGELIZA

RISMA ANGELIZA
RISMA ANGELIZA
Selamat datang di BLOG nya LIZA

Friday 1 February 2013

terharu di makrabnya BIOLOGI 47 IPB

jujur aja nih yaa dari awal temen-temen gue heboh pada mau ngadain makrab gue biasa aja ga tertarik, karena gue masih ngerasa "asing" di lingkungan ini padahal udah 3 semester kita bareng-bareng tp masih ada aja yang acuh tak acuh.

sampe pas H-1 pun gue mau nyiapin perlengkapan buat makrab (malam keakraban) antara niat ga niat, feeling gue udah mulai ngeracunin otak gue. dalem hati (aah paling acaranya juga gitu-gitu aja ga yakin gue, waktu studi lapang aja kayak gitu apalagi ini yang ga di dampingi dosen atau orang yang dituakan). apalagi 2 sahabat gue ada yang ga ikut.

sampailah kita di kaki gunung halimun salak, kabutnya tebel bgt disana. jgnkan buat ngeliat kejauhan ngeliat antar orang aja udah susah saking tebelnya kabut disana. belum lagi ternyata, tempat penginapannya itu diatas dengan jalan menaik dan bebatuan yaa lumayan banget lah nguras energi.
tapi pas udah ngeliat pemandangan di tempat penginapan ga nyangka bagus banget, kebayar lah rasa cape perjalanan naik ke sana

dan bener baru aja sampe, temen-temen gue dengan sahabatnya masing-masing udah pada ngetag kasur buat sahabatnya sendiri. gue sendiri sih ga terlalu repot buat milih kasur mana yang mau gue pake, yang penting gue bisa tidur, waktu SL pun di puncak gue gantian tidur luar dan kakak pendamping SL dikamar, temen-temen gue yang cewe yang pada tidur dikamar juga ga ada rasa simpati apalagi empatinya saat ngeliat kita berlima tidur di luar kamar dengan fasilitas seadanya dan hawa dingin yang bener-bener nusuk ke tulang. jangankan buat simpati ngasi tempat tidur, buat kita numpang wudu aja sebentar di kamarnya kita diusir, miris banget ga sih? (padahal sama-sama bayar duit penginapan) tapi yauda lah itu masa lalu, gue juga sama temen-temen gue itu ikhlas toh kita berlima jadi punya moment manis tidur berlima diluar bareng kedinginan :D

yaa masih dihari pertama kita nyampe, semuanya sibuk dengan urusan masing-masing, masih keliat jelas geng-geng diantara kita. apalagi kamar mandi yang ada cuma 1, bayangin aja cewe jumlahnya 80an lebih dengan kamar mandi 1? dan keadaaannya dingin gitu, yaa udah bisa ditebak bakal ada antrian panjang kalo mau ke kamar mandi apalagi jam nya wudhu.
bener-bener bete deh ga jelas, apalagi ujan terus keadaannya disana, maka gue manfaatin buat tidur sepuasnya, hehe
game di hari pertama gue rasa juga ga ngubah keadaaan, karena kita masih belum bener-bener berbaur.

sampe akhirnya di waktu makan malem bareng kita ngeliwet rame-rame, dengan lauk seadanya ayam, tahu, lalapan daun singkong, timun, sambel plus kerupuk entah kenapa gue merasa sangat menikmati makan bareng di hari itu, gue bisa liat tawa lepas dari temen-temen sekelas gue yang mungkin selama 3 semester ini luput dari perhatian gue.
bener-bener seneng lah, kita udah mulai bisa berbaur.

dan tiba waktunya malam keakraban, acara puncak yang ditunggu2, dimulai dari acara game yang tantangan gitu lah temen-temen gue banyak yang bertingkah konyol dan menghibur, acara tukeran kertas saling ngommentin temen2 kita masing2, sampe kita buka forum serius untuk ngebahas masalah yang ada di angkatan kita. ternyata gue baru tau, banyak banget masalah2 pribadi yang ada diangkatan gue, meski begitu intinya kita harus saling toleransi, mengharagai, dan memahami orang-orang disekitar kita.

acara yang paling gue suka adalah di hari kedua, dimana kita ngumpul untuk sarapan mie rebus bareng2 sbelum pulang, dan terus pembacaan nominasi2 hasil angket temen-temen sekelas, alhamdulillahnya gue terpilih jadi "Miss Fashionista" alesannya sih simpel aja karena gue suka berpenampilan fashionable ala2 hijabers gitu, sebenernya sih gue berpenampilan kayak gitu karena gue seneng karena gue ngerasa sosok orang itu pertama kali diliat dari penampilannnya, ya ga? hehe

dan tibalah saat kita saling salam-salaman dan peluk-pelukan, bahkan ada yang ga pernah sama sekali tatap muka sama gue waktu itu kita berbaur semua. rasa haru, seneng, bangga punya temen-temen seperti mereka jadi satu disana, bener2 seneng gue di hari itu. semoga kekompakan kita selanjutnya akan tetep terjaga, amin :D

No comments:

Post a Comment